Beranda Media Memanggil Pemuda Menyatu dengan Alam
Memanggil Pemuda Menyatu dengan Alam
Hutan Papua merupakan kunci penopang kehidupan masyarakat adat Papua. Bagi masyarakat adat Papua, hutan layaknya sebuah “Pasar” yang menyediakan kebutuhan mereka, baik sandang, pangan ataupun papan. Ketika hutan tiada maka dipastikan kehidupan masyarakat adat akan menjadi “suram”.

Limpahan kekayaan alam hutan Papua serta kearifan lokal masyarakat adatnya merupakan potensi yang harus dimanfaatkan dengan baik. 

Perlu adanya pengenalan kepada  generasi muda sebagai generasi yang bertanggung jawab untuk merawat dan melestarikan hutan Papua ini. 

Deforestasi yang terjadi dalam kurun waktu beberapa dekade terakhir merupakan imbas dari kesalahpahaman manusia dalam mengelola hutan.

Kemah Hutan Papua #beradat #jagahutan merupakan gerakan terbuka yang lahir untuk memanggil dan menumbuhkan kecintaan masyarakat Indonesia, terutama generasi millennials pada kekayaan alam hutan Papua melalui berbagai kegiatan positif. 

Kemah Hutan Papua #beradat #jagahutan ini mengajak generasi millennials untuk bergerak dan berkumpul bersama masyarakat untuk menyuarakan kepentingan perlindungan hutan dan hak-hak adat.